Skip to main content

Review: Buldaq Korean BBQ


*bersih-bersih blog*
*ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm*

Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan Tanamera Coffee. Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan ini aku sempet nulis:
"Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge-blog *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!"
Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilannya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu.

Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.






Buldaq Korean BBQ

Buldaq Korean BBQ awalnya berdiri di Purwokerto. Kemarin baru aja buka cabang di Jogja, tepatnya di Lippo Plaza Jogja. Waktu pembukaan juga ramai banget, ada lomba dance cover dan banyak undian, salah satunya bisa dapet free tiket konser Blackpink besok ini tanggal 19-20 Januari 2018. 


Untuk menemukan Buldaq Korean BBQ gak susah kok! Buldaq Korean BBQ ada di Lippo Plaza Jogja, tepatnya lantai UG. Tempatnya bersebelahan sama Kepiting Bang Ja'i. Restoran bernuansa pastel kombinasi merah muda dan biru ini tempatnya gak terlalu luas tapi meja yang disediakan lumayan banyak. Tiap-tiap meja tersedia kompor untuk BBQ. Oiya, di sini juga ada private room.


Menunya gak jauh-jauh dari makanan korea. Mulai dari yang menu unggulan mereka, korean BBQ, chicken wings, ramyeon, sampai street food. Maaf menunya enggak aku fotoin karena waktu pesen ditungguin pelayannya, malu kalo difoto hihihi. Berita baiknya, semua menu ada di highlight instagram mereka, bisa diklik di sini

Range harga menunya mulai dari ₩ 1100 - ₩ 32000. Menurutku yang unik dari Buldaq Korean BBQ ini harga-harga yang tertera di menu pakai won korea (₩). Agak PR juga sih harus konversi dulu ke rupiah dengan dikali 10. Misalnya ₩ 1100 x 10 = Rp 11000. Walaupun kurs ganti-ganti tiap hari, dia tetep dikali 10. Oiya, sistem di sini itu pesan dan bayar di awal ya, setelah itu baru menu yang dipesan keluar.



Authentic Budae Jjigae (Rp 99.000)


Budae jjigae ini sup merah korea dengan bahan dasar daging dan daging kalengan. Awalnya budae jjigae dimasak para tentara Korea Selatan selama perang. Seiring berjalannya waktu, sup ini udah kayak makanan umum di Korea Selatan. Budae jjigae yang ditawarkan Buldaq Korean BBQ isiannya macem-macem ada sayur, daging slice, sosis, bakso ikan, telur, dan mie. Warna merah kuahnya berasal dari gochujang. Satu porsi budae jjigae bisa untuk dua orang. Masalah rasa, menurutku kurang korea. Rasa kuahnya cenderung gurih-manis, sedangkan masakan korea umumnya strong di pedas dan gurih. Isiannya sih rasanya standar.


Spicy Korean Chicken Popcorn Sauce (Rp 18.000)


Sebenernya yang aku cari di Buldaq Korean BBQ itu chicken wings, tapi karena menu chicken wingsnya pake keju mozarella semua jadinya pesan yang ini aja deh. Porsinya menurutku lumayan kecil, pas untuk ngemil-ngemil nunggu makanan utamanya datang. Rasanya oke, pedesnya ada tapi yang gak bikin keringetan gitu. Apalagi kalau dimakan bareng potongan daun bawangnya yang ada diatasnya, ciamik. 


Beef Ramyeon (Rp 33.000)


Beef Ramyeon dari Buldaq Korean BBQ ini isiannya ramai banget, mulai dari sayuran potong wortel, paprika, jamur, rumput laut, daun bawang sampai telur dan yang utama beef slice. Rasanya biasa aja, cenderung kayak mie instant korea. Karena kuahnya yang panas banget bikin ramyeon ini lebih enak ditambah isian yang banyak, sekali suap rasanya ramai di mulut hahahaha.


Kimchi (Rp 19.000)


Kalau makan makanan Korea, enggak lengkap kalau belum makan kimchi. Awalnya kukira dapet gratisan kimchi, kan biasanya di restoran korea yang lain ada dikasih gratis ya, tapi ini enggak. Rasanya udah dimodifikasi sama lidah Indonesia, jadi menurutku rasanya Indonesia banget! Rasanya kurang nendang kalau menurutku, agak ngambang rasa asamnya.



Sekian review dari aku, sampai bertemu di post selanjutnya! 👋👋
Nb. harga diatas belum termasuk pajak restoran 10%




*****************

Buldaq Korean BBQ
UG Floor Lippo Plaza Jogja
Instagram: @buldaq.bbq
Telepon: (0281) 7773574







"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"





*korbek = korean BBQ

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....