Skip to main content

Review: Wedang Kopi Prambanan


Assalamualaikum! Wah gak kerasa dah tahun baru ya.. Walaupun udah masuk bulan Februari sih hehehe. Sebelum postingan ini dimulai aku mau ngucapin selamat tahun baru 2018! Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge-blog *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi! 

Akhir-akhir ini tempat ngopi tuh identik sama konsep yang minimalis. Ternyata tempat ngopi gak selalu konsep minimalis, ada juga yang punya konsep joglo. Nah hari ini aku akan review salah satu tempat ngopi yang punya konsep joglo coffee shop. Penasaran kan gimana?




Wedang Kopi Prambanan

Sebelum review lebih lanjut, aku tau Wedang Kopi Prambanan ini dari salah satu akun instagram yang aku ikuti namanya @referensikopi. Akun ini suka sharing-sharing tempat ngopi ciamik yang ada di sekitar Jogja, kalo tertarik boleh lah di-follow hihihi.

Singkat cerita, hari Minggu ini aku, emak, dan babe lagi gak ada kegiatan gitu. Lagi scrolling feeds instagram, tiba-tiba aku inget ada tempat ngopi yang lagi aku pengen banget kunjungi, Wedang Kopi Prambanan namanya. Setelah ngobrol sama emak dan babe, akhirnya kita langsung berangkat ke TKP!

sign Wedang Kopi Prambanan

Wedang Kopi Prambanan ini tempatnya agak jauh dari Jogja, dari rumah aku tepatnya hehe. Seperti namanya, letak tempat ngopi ini berada di Prambanan yang notabene gak termasuk wilayah Jogja. Wedang Kopi Prambanan bisa ditemuin di Jalan Prambanan, Manisrenggo 16. Kalau dari arah Jogja ancer-ancernya dari Candi Prambanan kita harus ngelewati dua traffic light. Pada traffic light pertama kita ambil arah lurus aja, di traffic light kedua kita belok ke kiri. Abis itu lurus aja terus sekitar 1 km sampe nemu sign kayak foto di atas. Untuk lokasi yang lebih spesifik bisa di-klik di sini.

Wedang Kopi Prambanan buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.30. Tapi saranku kalau mau ngopi-ngopi cantik datanglah sekitar pukul 15.00 sampe menjelang magrib, biar bisa ngopi sambil liat sunset gitu, hehehe. 

outdoor area

Wedang Kopi Prambanan terbilang tempat yang baru. Tempat ini mulai menjajakan makanan dan minuman dari 8 bulan yang lalu. Tempatnya cukup luas dengan empat joglo di dalamnya. Konsepnya semi-terbuka jadi boleh sebat-sebat gitu hahahaha. Menurutku tempatnya asik buat semacam family gathering, reunian, dan semacamnya. Parkirnya juga cukup luas. Di sini terdapat toilet dan musala. So, bisa banget buat buka puasa bersama!

joglo area 

Menurutku konsep mereka ini perpaduan antara tradisional dan modern. Menu makanan yang ditawarkan kayak masakan rumahan banget! Ada nasi merah, nasi putih, ayam goreng sereh, garang asem, sayur daun pepaya, oseng soun, dan masih banyak lagi. Ada juga camilan kayak mendoan, jadah goreng, dan telo goreng. Selain kopi, Wedang Kopi Prambanan juga punya minuman seperti wedang, teh, dan ice blend.

pilihan makanan

Sistem di Wedang Kopi Prambanan ini, untuk makanannya bisa diambil prasmanan dan untuk minumannya bisa pesan ke pelayannya. Jadi, pertama kali sampe warung kopi ini, kita langsung cari tempat duduk. Setelah itu mas/mbak pelayannya nawarin buku menu dan kita pilih minuman dan camilannya dulu. Pesenan dah selesai, baru kita ke tempat prasmanan buat ambil makanannya. Setelah makanan udah selesai di ambil kita konfirmasi ke mas/mbak pelayannya dan sebutin di nomer berapa kita duduk.



Paket Nasi (Rp 27.000)

nasi putih - ayam goreng - oseng soun - sayur asem

Dimulai dari nasi putih. Nasi putihnya enak, pulen, dan gak terlalu perak. Pokoknya manteup! Nasi putih ini (bebas ngambil seberapa pun) dibanderol Rp 4.000. Lanjut ke ayam goreng sereh. Ayam gorengnya pakai bumbu kuning dan rasanya umami banget. Rasanya asin-asin-gurih-enyoi. Untuk harga satu ayamnya cukup mahal, Rp 12.000. Lanjut! Sayur asem. Sayur asemnya bener-bener sayur asem *bingung*. Biasanya kalau di resto-resto di Jogja yang punya menu sayur asem, rata-rata rasanya lebih ke manis. Kalau yang ini rasanya layaknya sayur asem beneran hahahaha! Oiya untuk satu porsi sayur asem harganya Rp 11.000. Dan yang terakhir oseng soun. Rasanya gak terlalu istimewa sih, lebih enak soun yang di Pasar Kranggan. Untuk harganya, kayaknya gratis deh. Tapi gak tau juga sih...


Mendoan Goreng (Rp 8000)

ada sambel kecapnya!

Satu porsi mendoan ini isinya ada empat buah mendoan. Rasanya asin gurih, enak pokoknya. Menurutku untuk satu mendoannya terlalu tebal tempenya. Setauku kalau mendoan itu bentuknya tipis-tipis. Tapi, so far so good.


Ice Latte (Rp 21.000)

ice coffee latte

Coffee latte paling enak sejagad raya! Gak bohong, sumpah. Dari berbagai tempat ngopi yang aku kunjungi, ini yang paling "aku banget" komposisi kopi dan susunya. Biasanya latte yang aku minum itu rasanya lebih terasa susunya dibanding rasa kopinya. Latte yang ini, malah kebalik. Rasa kopinya kenceng dan jos banget. Pokoknya wajib pesen.



Sekian review dari aku, sampai bertemu di post selanjutnya! 👋👋




*****************

Wedang Kopi Prambanan
Jalan Prambanan - Manisrenggo KM 1, Bugisan, Klaten, Jawa Tengah
Telepon: (0274) 2850751
WhatsApp: 0813-2999-2926








"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....