Skip to main content

Review: Sego Saduk Suroboyo


Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣

Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja reviewnya



Sego Saduk Suroboyo

Awalnya tau Sego Saduk Suroboyo ini karena setiap lewat Jalan Seturan, lesehan ini selalu rame dikerubutin orang-orang, terutama gojek! Karena penasaran banget lesehan apa itu, akhirnya aku ngecek di instagram dan go-food. Ngecek sana ngecek sini, akhirnya ketemu deh nama Sego Saduk Suroboyo

antrian pembeli

Sebelum me-review lebih dalam lagi, sebenernya apa sih sego saduk itu? Sego saduk merupakan kuliner khas Surabaya tapi nggak begitu dikenal sama turis-turis. Sego saduk biasanya berupa nasi yang dibungkus pake daun pisang, tapi mungkin karena sekarang daun pisang mahal karena efek nasi kembulan akhirnya cuma pake kertas minyak. Saduk sendiri memiliki arti tendang. Kesimpulannya sego saduk itu nasi yang dibungkus daun pisang dan setelah selesai makan daun pisangnya disaduk atau ditendang ke tempat sampah. 

antrian pembeli

Sego Saduk Suroboyo bisa ditemukan di Jalan Seturan Raya Blok C No. 6. Ancer-ancernya Sego Saduk Suroboyo ini persis di seberang kampus STIE YKPN, pokoknya cari aja yang rame-rame gojek berkumpul, nah itu udah pasti Sego Saduk Suroboyo hahaha. Untuk lokasi yang lebih spesifiknya bisa diklik di sini. Sego Saduk Suroboyo ini punya jam buka yang unik, lesehan ini buka mulai jam 20.00 sampai habis. Biasanya habisnya sekitar jam 03.00. Jadi, buat kalian yang kelaperan malem hari bisa banget mampir ke sini.

pilihan menu

Menu yang ditawarkan di sini gak begitu banyak macemnya cuma ada nasi bebek protol, nasi bebek goreng, nasi ayam goreng, nasi ayam krispi, nasi oseng mercon, dan nasi puyuh goreng. Selain ada 6 menu yang udah disebutin, ada juga menu pelengkapnya atau sering kusebut "topping". Topping yang disediakan juga macem-macem antara lain ada sate usus, ampela, tempe, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya ada teh, jeruk, nutrisari, dan sejenisnya. Oiya, untuk daftar menu seingetku sih kemarin engga ada. Jadi untuk harga bisa dicek di go-food ya.



Nasi Ayam Goreng (Rp 15.000)


Kalo dilihat-lihat porsi nasinya nggak terlalu banyak, pas lah. Seinget aku Rp 15.000 ini udah termasuk tempe dan tahu, terjangkau banget kan? Nasi putihnya pulen dan enak gak perak kayak nasi yang buat nasi goreng. Jenis ayam gorengnya itu ayam goreng bumbu kuning, jadi rasanya asin-gurih-nikmat gitu hahaha. Nah, yang terkenal dari sego saduk ini sambel yang pedesnya banget-banget dan bumbu hitam yang enaknya bukan main. Buat kalian yang sering bilang "di Jogja makanan semuanya manis" wajib banget mampir ke sini dan ngerasain sambelnya yang pedes plus enak parah!



Sekian review dari aku, sampai bertemu di post selanjutnya!👋👋



*****************

Sego Saduk Suroboyo
Jalan Seturan Raya Blok C No.6, Caturtunggal, Depok
Instagram: @segosaduksuroboyo
E-mail: segosaduksuroboyo@yahoo.com dan segosaduksuroboyo@gmail.com
Telepon: 0822 2055 2111






"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

Popular posts from this blog

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....