Skip to main content

REVIEW: MARUGAME UDON JOGJA


Sehari sebelum UTS selesai, salah satu temenku bilang, 
"Prit, Marugame Udon udah ada di Jogja lho"
"Oh ya? Dimana emangnya?"
"Di Ambarrukmo Plaza"
Setelah itu, aku memutuskan untuk mencoba Marugame Udon sehabis UTS, sekalian refreshing juga.




MARUGAME UDON

Siapa sih yang ga kenal sama Marugame Udon ini? Itu lho, udon halal pertama kali di Indonesia. Dulu, pertamaaaa banget Marugame Udon ini buka di Taman Anggrek Mall. Dan sekarang, Marugame Udon udah buka cabang ke-28 di Yogyakarta! Yeay! 
Tepatnya di Ambarrukmo Plaza (Amplaz) lantai 3, unit 28-35. Lebih gampangnya sih depannya bioskop XXI.


Marugame Udon ini tempatnya luas banget, mungkin sampe dua ruko istilahnya. Semua tempat ber-AC dan ga ada untuk smoking area. 

Menu yang ditawarkan gak cuma udon, ada rice bowl dan tempura juga. Untuk minumnya juga gak banyak jenisnya, cuma soft drink dan ocha aja. Ini aku ada daftar harga makanannya:

kalo ga jelas bisa diklik fotonya

Cara pemesanan makanan beda sama resto-resto lain. Kita antri dulu di tempat yang udah disediain terus kita pilih-pilih menunya. Lalu, mba/mas pelayannya bilang "mau pesan apa?" nah setelah itu kita bilang pesenannya (tapi untuk udon & nasinya aja) terus gak lama diracikin udon/nasinya.
Geser-geser-geser kita ada di tempat "tempura" kita boleh ambil macem-macem tempura disini. Geser lagi kita sampe di kasir. Nah dikasir ini, kita bilang mau pesen minum apa, sekalian mba kasir ngitung habisnya berapa. Setelah itu, baru kita cari tempat duduk dan meja.
tempura
Gak usah takut kehabisan tempat duduk dan meja kalo di Marugame, selalu ada meja yang kosong walaupun rame banget tempatnya. Langsung review aja yah:


Kitsune Udon (Rp 36.364)
Porsinya gak terlalu banyak, tapi mengenyangkan juga. Yang panjang-panjang itu kulit tahu. Untuk kulit tahunya, rasanya cenderung manis. Cocok banget sama kuahnya yang gurih-gurih enyoi. Kuahnya ini kalo ga salah (brarti bener hehe) pake kaldu rumput laut atau nama Jepangnya dashi.


Kake Udon (Rp 30.909)
Kalo ini sih basic udon. Jadi udon yang biasaaa banget, gak ada tambahan topping-topping gitu. Rasa kuahnya juga sama kayak kitsune udon gurih-gurih enyoi. Paling enak kalo di tambah tempura apa pun itu. Oiya, di foto itu ada kayak kremesan gitu kan? Nah itu bisa kita ambil di tempat condiment. Bebas mau seberapa aja.


Tempura (around Rp 10.000 - Rp 15.000)
Aku kemaren pesan 3 macem tempura. Yang bentuknya kayak onde-onde itu namanya egg tempura, isinya telur rebus yang kuningnya masih lumer-lumer gitu, aiihh sedap! Terus yang sate-sate itu namanya skewered tofu roll. Jadi kulit tahu yang digulung lalu digoreng. Biasa aja sih menurutku. Yang terakhir itu chicken katsu, yaa seperti chicken katsu pada umumnya. Nilai plusnya itu ayamnya matang sempurna.
Egg tempura: Rp 8.182
Skewered tofu roll: Rp 12.727
Chicken Katsu: Rp 11.818


Overall makanannya enak but pricey. Tapi ndakpapa lah sekali-sekali dateng ke sini, buat perbaikan gizi hehehe. Tempatnya enak tapi gak disarankan buat nongki cantik, kasian yang lain butuh meja dan kursi buat maem juga.



Sekian review dariku, dadah!
Nb. harga di atas belum termasuk pajak restoran 10%



*****************

Marugame Udon
Ambarukkmo Plaza Lantai 3 unit 28-35
Instagram: @marugameudon



PROMO GRAND OPENING:
FREE OCHA SAMPAI TANGGAL 16 OKTOBER 2016




"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....