Skip to main content

REVIEW: KIMCHI-GO


Seminggu yang lalu, sepulang sholat taraweh. Aku, emak, dan babe kebingungan mau makan malem apa. Karena keringet udah bercucuran dan ngerasa sumuk banget. Alhasil aku, emak dan babe memutuskan untuk makan malem di mall, sekalian ngadem gitu hihihi. 
Mall yang kita tuju itu Jogja City Mall karena lokasinya deket banget sama rumah. Lima menit dah sampe mallnya. Setelah muter sana-sini aku inget ada diskon di salah satu tempat makan. Namanya adalah.....
Kimchi-Go




Kimchi-Go

Sekilas namanya mirip resto sebelah yang udah gak ada di Jogja ya (ga usah dibahas lagi kayaknya hehehe). Kimchi-Go ini terletak di Jogja City Mall lantai 2 unit #19-20. Nyarinya gak susah kok. Restonya sebelahan persis sama Food Garden JCM. Ya kalo masih belum tau, tanya aja pak satpam. Sebelumnya tempat ini diisi semacam coffee shop gitu, tapi karena mungkin coffee shopnya kurang laku, jadilah di ganti Kimchi-Go ini.


Restoran ini mempunyai 2 lantai. Setauku sih semua lantai non-smoking. Dalemnya lumayan luas, di resto ini juga terdapat semacam "mini" studio foto yang backgroundnya adalah suasana di Korea.

Menu yang ditawarkan Kimchi-Go ini tidak lain tidak bukan adalah makanan Korea. Berikut daftar harga-nya: (kalo harganya kurang jelas klik fotonya aja :D)





Mungkin bagi penyuka drama korea dan korea-koreaan ga asing membaca nama menu-menu di atas, tapi kalo buta korea.. susah banget bacanya. Untung dibawah nama makanan ada penjelasan singkatnya. Membantu banget!

Pelayanan disini juga gak terlalu lama sekitar 10-15 menit makanan dah ready di meja (walaupun belum semua menu). Okelah langsung review makanannya aja ya:


Jajangmyeon (Rp 45.455)
Apa sih jajangmyeon itu? Jajangmyeon itu kayak mie ayamnya korea. Cuma ayamnya itu dibumbuin pake pasta kacang hitam. Tapi disini mereka pake daging sapi. Tekstur mienya kenyal dan ukurannya ga kayak mie-mie pada umumnya. Sejenis udon tapi lebih kecil lagi. Dagingnya enak! Wajib banget dicoba kalo dateng ke Kimchi-Go.


Cheese Tok Bok Ki (Rp 40.909)
Wah kalo ini sih gausah di ragukan lagi enaknya. Tteokbokkinya (kue beras) enak banget. Luarnya kenyal setelah digigit empuk banget! Apalagi dicampur sama keju mozzarella yang lumer-lumer dimulut. Saus tteokbokkinya juga ga terlalu pedas. Oiya, selain ada tteokbokki di satu porsi cheese tok bok ki ini ada juga semacam fish cake atau odeng gitu.


Kimmari (Rp 39.091)
Yang ini makanannya unik dan belum pernah aku cobain. Bentuknya mirip lumpia tapi bukan lumpia. Kulit lumpianya itu pake nori (rumput laut) dan isinya itu soun & sayur-sayuran. Selain itu kita juga dikasih saus gitu. Sausnya mirip saus tteokbokki cuma gatau itu sama atau engga.



Overall makanannya enak-enak. Wajib dicoba nih. Harganya lumayan menguras kantong tapi sebanding sama rasanya. Pelayanannya terbilang cepet.



Sekian review dari aku, sampai berjumpa di post berikutnya! :D
Nb. Harga di atas belum termasuk pajak restoran 10 %



*****************

Kimchi-Go
Jogja City Mall lantai 2 unit #19-20
Twitter: @kimchigo_id



Oiya, Kimchi-Go lagi ada promo diskon semua makanan sebesar 30% sampai tanggal 30 Juni 2016





"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....