Skip to main content

REVIEW: FOODIEST | ONE STOP LOCAL CULINARIES


Aloha!
Malam minggu kemaren aku dan emak babe pergi nyari tempat makan baru. Setelah cari-cari di instagram, akhirnya ketemu deh. Penasaran kan apa itu? Ya, Foodiest!


FOODIEST | One Stop Local Culinaries

Langsung aja ya. Foodiest ini beralamatkan di Jalan Cendrawasih No. 32B tepatnya di belakang Starcross demangan baru. Tanpa aku jelasin kayaknya udah tau ya lokasinya ada dimana. Siapa sih, yang gatau starcross ehehehe,

Restoran yang belum lama buka ini luasnya masyaAllah, udah kayak lapangan bola. Luas banget! Mereka juga ada lantai duanya. Tapi engga seluas yang bawah. Bentuknya semacam foodcourt gitu, jadi banyak kios-kios gitu (bener kios gak sih?) lebih jelasnya bisa liat ini:



Sesuai dengan tagline mereka "One Stop Local Culinaries" Foodiest ini menjual berbagai macam masakan lokal. Kayak nasi goreng, gudeg, batagor, sate ayam dan masih banyak lagi. Untuk menu yang lebih lengkap bisa langsung cek di instagram mereka @foodiest.id

Oiya sistem pembelian disini juga ga asal pesen ke kiosnya. Jadi pertama kali kita dateng kita diarak (kayak pawai aja) ke tempat kartu. Nanti di tanyain mau beli kartu member atau kartu biasa. Kalo kartu member gabisa di refund, kalo yang biasa bisa. Nah abis beli kartunya kita juga isi kartu kita, nominalnya terserah mau berapa. Kurang lebih bentuknya seperti ini:


Mari kita review!

Batagor (Rp16.000)

Menurut aku rasanya sih biasa aja, nothing special. Bumbunya juga kurang banyak, walaupun awalnya keliatan banyak. Dan minyak gorengnya ga enak, jadi tahu dan pangsitnya agak pait-pait gitu. Tapi sisi positifnya rasa bumbunya enak!


Nasi Goreng Ikan Asin (Rp 22.500)
Ini nih! Endes bembes! Porsinya gak terlalu banyak dan kita bisa pilih tingkat kepedesannya. Ada yang datar (gak pedes), mempesona (pedes sedang) dan mematikan (pedes banget). Yang mempesona aja udah bikin mulut kita komat-kamit.


Sate Ayam (Rp22.000)

Yang namanya sate emang gabisa mengecewakan ya. Mau itu sate sapi, sate kambing atau sate ayam. Kayak sate ayam yang satu ini. Saus kacangnya tu emmhhh, enak banget! Tapi sayang, potongan daging ayamnya kecil-kecil. Jadi kurang puas :(


Jumong Ice Cream (Rp 27.000)
Ini sih makanan kekinian ya hahahaha. Jadi di instagram banyak banget yang posting foto tentang taiyaki ice cream ini. Gak dalam negeri maupun luar negeri. Dengan harga yang cukup menguras dompet kita bisa dapetin 2 rasa es krim. Kalo yang ini, aku pilih rasa stawberry dan cookies n cream. Rasa taiyakinya standar sih, terus es krimnya enak.



Overall makanan dan minumannya menurut aku rasanya biasa aja. Cuma mereka menang di tempatnya yang luas, cozy dan juga unik. Masalah pelayanan sih biasa aja. Harganya juga "agak" mahal dari dompet para pelajar biasa seperti aku ehehehe. 


Sekian aja review dari aku. Dadah!




*****************

FOODIEST | One Stop Local Culinaries
Jl. Cendrawasih No. 32B (Belakang Starcross)
Instagram: @foodiest.id







"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

  1. parkirnya yg motor tuh masuk foodiest apa dimna ya? mau kesitu bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya untuk parkir motor bisa di dalam foodiest

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....