Skip to main content

REVIEW: SULTAN AGUNG CUISINES


Awalnya sempet nolak pas emak ngajak makan di Sultan Agung Cuisine. Bukan karena besok ada tugas atau apa tapi karena banyaknya food-blogger yang bilang kalo disini pelayanannya kurang memuaskan. Tapi... Kita coba dah!


Sultan Agung Cuisine. Resto ini terletak di Jalan Sultan Agung, ancer-ancernya ada di seberang Ayam Goreng Bu Tini geser dikiiit aja. Yaa pokoknya disitu lah, ehehehe.

Sultan Agung Cuisine ini tempatnya besar banget. Mungkin bisa buat makan-makan keluarga besar satu trah. Di resto ini terdapat 2 lantai. Lantai bawah untuk yang non smoking dan lantai atas untuk smoking. Ada yang AC dan non-AC juga. Selain itu di lantai 2 juga ada spot foto semacam 3D gitu. Biar lebih jelas, liat gambar-gambar setelah ini:
lantai 1
lantai 2
spot foto 3D
Menu yang ditawarkan disini ada 3 macam. Indonesia, Chinese, dan Western. Banyak banget macemnya sampe bingung mau makan apa disini. Oiya menu disini Halal. Akhirnya aku, emak dan babe memilih masakan Chinese dan Western. Penasaran kita pesen apa? Setelah yang satu ini hahahahaha.

klik foto biar harganya keliatan jelas
klik foto biar harganya keliatan jelas
klik foto biar harganya keliatan jelas
Nah ini. Banyak yang menyesalkan kalo pelayanannya lama banget. Tapi ternyata engga. Setelah nunggu 10-15 menitan pesenan kita dateng satu-per-satu. Mulai reviewnya aja kuy:


Mushroom Soup (Rp 18.000)
Kalo diliat-liat dari tampilannya sih, keliatan biasa aja ya. Tapi pas masuk suapan pertama... Emmmhh endes bingit! Rasa dari jamurnya itu kerasa banget dan asinnya pas menurutku. Patut dicoba lah ini.


Sapo Tahu Ayam (Rp 35.000)
Kalo menurut aku sapo tahu ayam ini rasanya biasa aja, gak ada spesial-spesialnya. Yaaa rasanya kayak sapo tahu pada umumnya. Kurang mengesankan sih. Nilai plusnya cuma karena penyajiannya cepet aja.


Fettucini Carbonara (Rp 30.000)

Haduuhh yang ini tu enak bangeett, gak bohong deh. Potongan daging asap dan jamur dicampur dengan sausnya yang creamy creamy gitu. Beuuhh enaaakk. Rasanya juga pas banget dilidah. Pastanya juga matengnya pas, gak terlalu kematengan. Patut dipesen kalo main ke Sultan Agung Cuisines


Chicken Rosemary (Rp 45.000)
Chicken rosemary ini juga endang bambang deh. Ayamnya matengnya pas! Rasa ayamnya kalo menurutku agak asin. Ditambah gravy-nya yang "lumayan asin" jadi membuat ayam ini asin. Tapi, setelah dimakan bersama mash potatonya yang rasanya "plain". Chicken rosemary ini jadi menu yang paling enak versi aku wahahahaha.


Hot Lemon Tea (Rp 15.000)
Lemon teanya menurut aku biasa aja. Ada yang suatu yang kurang dari lemon tea ini yaitu kurang panas. Selebihnya rasanya standar.


Red Velvet Latte (Rp 25.000)
Ini pertama kalinya aku minum red velvet yang sebenernya itu rasa pada kue. Bingung gimana ngomongnya wahahahaha. Yaudah pokoknya begitulah. Rasa red velvet latte ini lucu. Kayak kue tapi minuman. Bingungkan? Sama.



Overall makanan-minuman dan pelayanan disini bagus kok. Tidak mengecewakan. Tempatnya juga nyaman dan luas. Ada satu tips dari aku kalo dateng kesini: pesen makanan yang jenis "western" niscaya tidak akan mengecewakan. Ahahahahaha.
Sekian review dari aku. Dadah!







"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"












*endang bambang & endes bembes=enak banget

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....