Skip to main content

REVIEW: RAISIN RESTO & KITCHEN



Aloha!
Mumpung masih libur aku mau ngisi blog lagi nih. Langsung aja ya,
Jadi tadi siang aku bersama emak dan babe mau cari makan di luar. Awalnya bingung mau makan dimana. Setelah debat sana-sini akhirnya babe inget tempat makan baru yang ada di daerah sagan. Karena perut udah mulai keroncongan, tanpa pikir panjang kita langsung cuss tempatnya!



Raisin Resto & Kitchen. Keren ya namanya.
Raisin ini tempatnya ada di Jalan Sagan III no. 5. Ancer-ancernya kalo dari jalan Cik Di Tiro ada Pams Cafe belok aja ke jalan yang disebelahnya, lurus terus sampe mentok belok kanan. Nah dipojokan situ tempatnya. Kalo masih belum jelas bisa liat di foursquare ehehehe.

Raisin Resto ini tempatnya fotogenic banget. Banyak spot-spot foto yang ciamik disini. Terus tempatnya juga didominasi sama warna putih dan hijau adem. Jadi kalo mau kesini jangan lupa bawa kamera buat putu-putu (ini mau makan apa selfie yak)

foto ini backlight jadinya keliatan rada gelap

Menu yang ditawarkan disini jenisnya asia & western. Donburi ada, pasta ada, nasi goreng ada, salad ada. Banyaaak deh pokoknya. Terus mereka punya special dish yaitu *jeng jeng jeng* smoothie bowl! 
menu makanan & minuman
smoothie bowl menu
Penyajiannya juga ga terlalu lama, gak lebih dari 15 menit makanan dan minumannya udah ready. Langsung review aja yuk!



Chicken Donburi (Rp 30.000)
Tampilannya tu lucu ada talenan terus adanya ada mangkuk besar yang isinya nasi dan ayam plus jahe terus disampingnya ada mangkuk kecil untuk sausnya. Rasanya itu rempah gitu deh, nasinya sejenis buttered rice tapi dikasih rempah apa lagi, potongan ayamnya besar-besar. Not bad lah.


Spaghetti Blackpepper (Rp 26.000)
Rasa spaghetti ini sih enak. Pedes-pedes tapi gak pedes gimanaaa gituh. Tapi potongan dagingnya dikit :( banyakin lagi dong ehehehe. Kesan pertama makan spaghetti blackpepper ini tu kayak lagi gak makan spaghetti, mungkin karena bumbunya yang jarang dipake di spaghetti-spaghetti lainnya yaaa.


Fish and Chips (Rp 45.000)
Ini nih yang paling recommended! Fish and Chips! Walaupun harus nunggu agak lama mungkin ikannya beli dulu di pasar, tapi rasanya gak mengecewakan. Ikannya itu mateng maksimal (apaan seh), pas gituh! Krispinya ikan dori ini ditambah sama enaknya saus tar-tar (yang katanya homemade) tu beuuhh enak pisan!


Iced Coffee (Rp 9.000)
Awalnya aku kira yang dateng malah es coklat. Abis kalo diliat-liat warnanya mirip es coklatnya dunkin donut yang manis banget itu. Dan ternyata bener es kopi. Kopinya itu enteng banget, kayak bukan kopi. Agak mengecewakan sih, tapi no problem ahahaha




Kisaran harga yang ada di Raisin Resto & Kitchen ini mulai dari Rp 6.000 - Rp 39.000
Terbilang murah sih kalo dibanding sama rasanya. Pas lah harganya.



Nah sekian review aku, sampe ketemu di post selanjutnya! Dadah!




"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-keren postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....