Skip to main content

ECOVOLUTION#3


Halo! Malem minggu kemaren tepatnya tanggal 1 November 2014, aku sama temen-temenku nonton pensi sekolah yaitu: ECOVOLUTION#3. Ecovolution itu singkatan dari "eleven concert for revolution".
Oiya, ini ada posternya:

Okelah kita mulai ceritanya dari Sabtu pagi, dimana sekolah sepi banget. Waktu dateng ke kelas itu rasanya sepi, yang absen itu 9 orang. Pelajaran pertama --> sejarah, udah siap buat tidur pelajaran, eh bapaknya ternyata ga masuk kelas. Padahal waktu mau ke kelas aku salaman sama bapaknya. Akhirnya kita jam kosong, tapi tetep ada tugasnya, tetep. Aku sama Tufel, Vidya, Sesa, Ester, Alma memutuskan buat ngerjain tugas di aula yang pada akhirnya juga ga ngerjain sampe selesai. Di aula juga kerasa sepinya sekolah. Bayangin aja sekitar 130 anak pada skip ijin. Kan sepi. Abis itu pelajaran kayak biasanya.

skip.skip.skip.

Akhirnya udah jam 5 sore. Open gate katanya jam 5 sampe jam 8. Aku sama temenku udah janjian jam 6 datengnya. Jam 6.15 aku sampe gedung serbaguna-nya UIN, sebelum nyampe di gedungnya, aku sempet nyasar ke masjidnya UIN. Tapi akhirnya ketemu juga gedungnya, ternyata tempatnya di sebrang masjid.
Abis itu aku nyoba masuk ke halaman gedung dan finally ketemu sama Sesa dan Tufel. Terus kita ngobrol agak lama gitu, soalnya nungguin Vidya. Karena Vidya gak dateng-dateng, akhirnya kita masuk ke dalem gedungnya. Pas nyampe pintu depan gedung, ada rombongan anak dance lewat. Tufel tanya ke Tasya (anak dance) "Kapan mulainya?" "Ini udah selesai" terus dia ngelanjutin "Tadi dance sama teater udah mulai" Si Vina nanyain ke kita "Kalian video-in kan?" Dan akhirnya kita bingung sendiri.

skip

Nyampe dalem gedung, kita ke lantai 2 karena kita tiketnya VIP. Abis nunjukin tiket, kita diperiksa tasnya. Nah kebetulan aku sorenya gak beres-beres tas, jadinya ada barang yang lupa aku keluarin yaitu: tongsis. Dan untungnya tongsis ternyata gak boleh masuk. Alhasil tongsisnya dititipin dulu. Abis itu kita duduk sesuai nomernya. Eh taunya didalem udah ada Vidya. Suasana didalem itu masih sepi, terlebih festivalnya, paling cuma 50 anak padahal space yang disediain itu luas banget.

Pas aku duduk itu waktu lagi 5Harmony siap-siap. Jadi gapapa lah ketinggalan dance sama teater. Nah karena udah selesai siap-siapnya, akhirnya mereka tampil. Lagu pertama, sumpah. ini gak jelas. Aku ga tau lagunya sama sekali, genre musiknya sih sebenernya rock tapi................sudahlah.
5Harmony
Nah waktu 5Harmony ini main, aku belom sempet ngatur kameraku. Setelah ngatur lama banget akhirnya aku pake settingan manual f/5.6 (karena itu bukaan paling besar) terus speednya 1/125 sama ISO-nya 3200. Aku pake ISO 3200 biar fotonya keliatan terang. Lanjut, abis 5Harmony nyanyi sekitar 3 lagu ada selingan kuis-kuis gitu. Fyi aja, 5Harmony itu band alumni /facepalm/

Setelah penampilan dari 5Harmony ada Illona & The Soul Project. Gatau kenapa aku ngerasa familiar sama nama 'illona'. Suaranya sih lebih apik daripada band sebelumnya, enak didenger gitu. Mereka ini ngebawain kalo gak salah 3 lagu atau 4 lagu gitu. Asik sih.
Illona & The Soul Project
Setelah penampilan dari Illona & The Soul Project ada Sri Plecit. Karena belom pernah denger lagunya sama sekali, ternyata lumayan. Vokalisnya ada dua, cewe sama cowo. Dia bawain sekitar 3-4 lagu lah. Walaupun gaktau apa lagu yang mereka bawain, udah dengerin aja.
Mba-Mas Vokalis
Nah mulai pas ini, aku ngantuk. Bawaannya tu kayak "mana sih endah n rhesa-nya, kok lama banget, cepet dikit kek" Bosen gitu. Apa ini efek gaktau lagunya yah? Bisa sih. Abis Sri Plecit selesai ada selingan kuis-kuis gitu. Awalnya aku kira abis Sri Plecit itu ada Braves Boy terus langsung Endah n Rhesa terus rampung, eh ternyata ada penampilan dari padusnya SMA 11 dicampur sama eleven band dan karawitan. Keren abis. Mereka bawain lagu "Runaway Baby" dari Bruno Mars, sama.......... aku lupa judul lagunya. Pokoknya keren. Kalo dari padus, mereka bawain lagu daerah judulnya "Gundul-Gundul Pacul" terus di aransemen sedemikian rupa.
Nespaloka Gita Suara
Selesai kolaborasi itu ada Braves Boy, tapi sebelumnya ada kuis dulu, pokoknya disuruh sebutin 3 lagu dari Braves Boy. Abis itu mulai deh Braves Boy main di stage, festival langsung dempet-dempetan gitu, yang tadinya longgar jadi dempet gitu. Ya seperti biasa, kalo Braves Boy ada di panggung, penontonnya bakal........... (you know what I mean lah) Braves Boy ini bawain lagu lumayan banyak, ada sekitar 5 lagu, dari semua lagu itu yang aku tau cuma "Putuskan Saja Pacarmu Itu"
Braves Boy
Aku kira abis Braves Boy selesai, bakalan ada Endah n Rhesa. Udah excited duluan, eh ternyata masih ada dagelan. Dagelan itu isinya kayak stand up comedy tapi beda. Mereka ini bahas Jogja yang akhir-akhir ini ga aman, bahas tentang klitih juga.
Dagelan
Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu, ENDAH N RHESA! Waaaaa, setelah ngantuk nungguin lama banget keluarnya, akhirnya keluar juga. Sumpah, mereka keren banget. Awalnya mereka bawain lagu di albumnya yang baru tapi aku gatau judulnya. Pokoknya mereka bawain lagu Liburan Indie, When You Love Someone, Wish You Were Here, Cinta Dalam Kardus, Waiting, terus apa lagi ya, lupa.
Waktu mereka tampil kan pasti pake lighting, karena udah males ngatur kamera ada beberapa foto yang hasilnya kayak pake efek gitu, lucu. Terus, mereka juga nge-jam dipanggung, keren pokoknya.
Ini yang kayak pake efek
Endah N Rhesa

Okelah segitu aja reviewnya, capek, mana tugas banyak banget. Udahlah, overall pensinya keren abis, besok eco#4 bisa lebih keren dari inih hahahahaha. Oiya, kalo ada yang mau liat foto-fotonya bisa liat disini


"Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga,
sekeren-kerennya postingan saya pasti ada kekurangannya juga"

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....