Skip to main content

REVIEW: MANGKOK


Happy Friday, Guys!

Post kali ini aku pengen review makanan (lagi) walaupun gabisa review dengan benar HAHAHAHAHA.
Okelah kita bakal mengulas lebih detail tentang MANGKOK. Emang namanya rada aneh sih, awalnya aku tau dari temen aku, lula (sengaja aku sebutin biar blognya laku hahahahahaha) Dia bilang "eh Prit, ada rumah makan baru lho, namanya Mangkok" Agak gak percaya gitu deh, yaudah akhirnya minta difotoin aja. Eh, ternyata beneran ada toh. Akhirnya aku nyobain deh.

Mangkok. Mangkok ini terletak didepan SMK 2 & 3 atau lebih tepatnya Jl. Wolter Monginsidi No.5A
Dengan logo yang mengarah ke 'Chinese' Awalnya ragu juga mau dateng kesini, tapi abis masuk kesini terus aku liat logo HALAL. Okelah, kita dateng ke Mangkok jam satu siang, jadi sepi banget. Ini dia penampakannya:

Ini ruang yang non-AC
Mangkok ini punya 2 lantai. Yang lantai 1 ada yang AC sama non-AC, kalo yang di lantai 2 kurang tau aku. Oke aku pesen Nasi Sapi Lada Hitam, walaupun disini spesialisnya sama mie tetep aku pesen nasi karena aku lagi laper berat. Terus pesen Mie Cah Cabe sama Mie Ayam Kuah (biasa) buat minumnya aku pesen Ice Lemon Tea, Jeniper (Jeruk Nipis Peras) Panas sama Teh Tawar Panas. Oiya aku juga pesen Pangsit Goreng juga. Gak sampe 30 menit, makanan dan minuman pun datang.

MARI KITA MENILAI!

Mulai dari Nasi Sapi Lada Hitamnya:



Buat penampakannya sih keliatannya enak, setelah dicobain ternyata ENDES BEMBES. Lada hitamnya ituloh kerasa banget, rasanya nendang banget. Buat perbandingan daging sama sayurnya itu 0,9 : 1,0 yaa beda tipislah. Oke menu kedua:

Mie Cah Cabe (cabean):



Taste legit man, Mari mencubaaa. GILA INI JUGA ENDANG BAMBANG GULINDANG. Tekstur mie yang mirip mie gepeng sama kayaknya mienya udah dikasih penyedap rasa atau apalah itu jadi buat mienya enak gitu. Buat cah cabenya, aku suka sama kuahnya tapi gak tau deh kalo Mas Dhani (?) Next:

Pangsit Goreng:



Keliatannya sih biasa aja, setelah dicoba....... ENAK WOY ENAK BANGET WOY. Tekstur pangsit yang sangat sangat sangat renyah ditambah isian pangsit yang bener-bener ada isinya dan ada rasanya itu.... eeeemmmmmhhhhhh enak abis. Buat kuahnya juga enak kok.

Ice Lemon Tea:

gak akan mengulas banyak tentang rasanya, rasanya sih sama aja. Cuman tampilannya ituloh yang unik, Ada banyak potongan limun kecil kecil ditambah adanya serai/sereh di minuman ini jadi kesannya tu unik hahahahaha

Buat harga aku lupa range-nya berapaan yang pasti menurutku sih worth it lah. 


That's all! Kesimpulannya adalah: Rasanya 11:12 sama Bakmi GM

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....