Skip to main content

REVIEW: MARY ANNE'S RESTAURANT

Post kali ini aku bakal review makanan. Ini adalah pertama kalinya aku review makanan, dengan mengikuti blog mbak Rina Chabbymutz (kalo lo gak tau, bisa cari di google) rasa ingin mencoba review makanan-pun tercipta dengan sangat apik. Sebenernya juga gak bakal review makanan terus kayak mbak chabbymutz, iseng aja biar blognya gak berdebu. Okedeh kita mulai aja reviewnya :D Oiya besok libur loh, sayang sabtunya aku masuk #apatoh


MARY ANNE'S RESTAURANT


Gak tau bacanya anne atau en yang penting kita mulai. Buat lokasi ada di Jalan Kebonsari nomer 2 tepatnya di sebrang Hotel Santika yang deket tugu itu. Tempatnya agak nyempil sih, bukan agak nyempil lagi tapi nyempil banget-_- jadi ada di antara dua gedung Bank Mandiri (kalo gak salah)
Oke waktu baru mau parkir, kami sudah disambut senyum hangat oleh tukang parkir. Secara spontan kami membalas senyum itu dengan memasang muka "mau parkir dimana kita?" Akhirnya kita parkir dan ini dia penampakan luar:

Udah masuk tempatnya muncul tahap kebingungan. Bingung mau kemana kita, soalnya disana ada 3 pintu buat masuk ke tiga ruangan yang beda. Dengan muka yang super bingung, akhirnya ada mbak-mbak pembawa buku menu yang nemuin kita. "Mau duduk dimana mba? yang non smoking atau yang smoking?" kurang lebih gitulah mbaknya ngomong pokoknya nawar nawarin kartu kredit gitu tempat yang diluar atau yang didalem. Setelah berjam-jam lamanya akhirnya kita memutuskan untuk duduk di yang non smoking (atau lebih tepatnya didalem) Udah duduk, kita langsung di sodorin buku menu yang kayak gini:


Konsep dari buku menunya itu lucu banget. Kayak buku diary seorang yang bernama Anne dari dia mulai memasak didapur rumah dan akhirnya sekarang udah bisa buat restoran sendiri. Tapi abis ngeliat harganya, menu yang kesannya lucu banget itu udah pudar lucunya. UDAH PUDAR LUCUNYA. Harganya mahal banget. Gak cocok buat anak-anak mahasiswa/pelajar yang kantongnya pas-pasan (termasuk aku) dan itu paling gak sohib sama yang namanya tanggal tua. Setelah liat menunya, ada sesuatu yang aneh dibuku ini. GAK ADA HARGA BUAT ES KRIMNYA WOY. Yaudah deh, kita tanya sama mbak mbak buku menu aja. Eh ternyata tempat es krimnya tu di tengah, dan kita gak liat itu. Okedeh kita langsung ke tkp aja. Ini foto tkpnya:


Aku milih es krim yang rasa karamel sama yang cheese cake. Eh ternyata ada yang outdoor toh, dan itu bagus tempatnya lucu juga, tau gitukan aku milih yang diluar aja :( Abis itu kita balik lagi ke tempat duduk kita dan akhirnya memutuskan buat beli spring rollnya aja (soalnya kantong lagi bokek) Gak sampe setengah jam es krimnya udah dateng. Aku pake yang mangkok aja, ini dia penampakannya:


Free air putih (jelaslah) Mulai dimakan es krimnya dan rasanya ya kayak yang aslinya. Kalo aku sih lebih suka cheese cakenya daripada karamel. Soalnya yang cheese cake belom pernah aku cobain sama sekali. Kalo buat spring rollnya sih menurut aku enak, gorengnya tu pas dan gak terlalu berminyak banget. Tapi harga selangit hahahahahaha. Oke peng-harga-an-nya yaa!! Ternyata tu harga disini beda sama harga di Mary Anne's yang di Jalan Demangan Baru. Kalo yang di Demangan kan harganya @ 1 scoop itu 13k tapi kalo beli 2 scoop, 1 scoopnya jadi 11k. Kalo disini beda, itu tu harganya tergantung rasa. Kalo yang rasanya jarang ditemuin 1 scoopnya bisa 13k kalo yang rasanya kayak coklat, duren gitu gitu palingan cuma 11k atau mungkin 9k (udah lupa, soalnya kesananya udah lama) kalo buat spring rollnya aku lupa harganya ya sekitar 20k lah. Mahal emang ya. Kemaren itu aku berdua abisnya sampe 87k padahal cuma es krim 4 skup sama spring roll, tapi lumayan lah ada diskon walaupun cuma 10% 

Overall, makanannya [lumayan] enak dan harganya selangit. 

Okedeh selesai juga review makanannya, walaupun jatohnya jadi cerita gitu yang penting udah pernah buat reviewlah. Tengs yang udah nyempetin buat baca post ini. SUKSES UN YA PRITA (?)

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....