Skip to main content

STAND UP COMEDY "BATTLE OF REPUBLIC"

Yeaaaayyy!! Kali ini ada event stand up comedy di Jogja. Well, langsung cerita aja yeehh._.
Kalo gak salah udah 3minggu yang lalu dapet gambar begini dari twitter:

Dan langsung berpikiran "Keren nih ada kemal sama pandji, besok pas sekolah ngajakin yang lain ahh"
Awalnya dapet gambar kayak gitu tapi bawahnya bukan kepalanya Fico tapi mas Setyawan Yogi (sok akrab, manggilnya mas) Yaudah, besok paginya kesekolah dan nyeritain histeris menjijikkan buat ngajakin nonton stand up comedy ini. Sempet mikir "Bakalan ada yang mau gak yaa" Dan ternyata ada yang mau dan itupun banyak!! Yaudah pengungkapan excited hari itu berlangsung cepat.. Hari demi hari kulewati...(sok puitis lo, Prit!) Dan tiba H-3 om ficocacola dan kawand-kawand bakalan dateng ke Jogjaahh! Dan gue belom beli tiketnya tjoy! Panik, sibuk, laper(?) mikirin siapa yang bisa dititipin buat beli tiket itu. Akhirnya gue memutuskan pilihan(yang kurang pas) yaitu nitip tiket ke Rahmi. Katanya dia mau beli abis pulang sekolah, dengan santai gue bilang "Pake duit kamu dulu ya, besok diganti" (HAHAHAHA BOCAH UTANGAN LO PRIT) Malam H-3, Devi nge-whatsapp aku kalo tiketnya ternyata dibeliin sama Rama karena Rahmi gakjadi beliin tiketnya, dengan cepet gue bales "Udah dibeliin belom sama Rama?" Dan ternyata BELOM DIBELIIN! Dengan perasaan sedih-pasrah-ngantuk cuma gue jawab "Oh yaudah besok kita ngomongin lagi disekolah" Dan akhirnya gue tidur dengan pulas.

H-2 MAKIN PANIK! Katanya sih Rama mau beliin hari ini, yaudah akhirnya aku bawa duit sendiri. Sampailah kita disekolah tercintaaahh:* Kita bicarain lagi tentang itu, ternyata yang duitnya udah ready cuma gue sama Rintan. *skipskip* Dan jam istirahatpun datang, udah janji tadi pagi mau ngasih duit tiket ke Rama pas jam istirarat. Dan gue (sama Rintan) kekelasnya Rama buat ngasih duitnya sambil pasang muka udah-lo-beliin-tiketnya-sekarang-aja. Udah dikasih duitnya, dan girls talk datang dari Sissy. Ngomongin semua yang sampe menimbulkan kalimat dalam hati "Yaelah gak dari tadi lo ngomongnya" Dengan berbagai cara gue minta duit balik dari Rama, semua rencana cerdas itu tetep gak mempan buat ngambil duit itu kembali (tetap bertahan ya nak, aku akan menyelamatkanmuu *ngomong sama duit*) Dan rencana bodoh datang dari pemikiran Rintan sama gue(........)pas abis sholat dhuhur gue langsung kekelas Rama dengan muka dimirip-miripin kayak dekoleptor gituuh (keren ya gue) dan pas sampe sana gak ada Rama-nya yaudah kita langsung ambil tasnya dan mencari dompet dan akhirnya dapeett!!!!!! (kita bertemu kembaliii:3 *ngomong sama duit lagi*) Yaudah pas pulang aku akhirnya nitip duit ke Rintan, Tyas sama Sissy buat beliin tiketnya, akhirnya gue kasih duit itu ke Rintan (Dadaaahh Duuiiittt) dengan muka plis-gue-percaya-sama-elo-beliin-cepet-gih. Sorenya, pulang dari les dapet DM dari Rintan yang katanya "tiketnya udah dibeli, kita cuma dikasih kwitansinya. Tiket dituker besok." AKHIRNYAAA SETELAH PENANTIAN PANJANG DAPET JUGA TUH TIKET! 

Mau gue jelasin kenapa gue panik banget kalo tiket itu belom dibeli pas H-2nya? Soalnya kalo kita beli H-1 harga tiket bakalan naik makanya gue panik besar(Dasar lo) Dan H-1 gue gak bisa ikut nuker tiket soalnya mau beristirahat dirumah akhirnya gue bujuk Sissy sama Rintan "Tolong tukerin dong, ntar kalo udh ditukerin nanti pas disana kalian aku jajanin deh" Dan bujukan itu berhasil. Sekarang kwitansi udah dituker tinggal besok aku nagihin tiketnya. BAKAL AKU JAJANIN DEH KALIAN:*** Dan kami bertiga punya ide bodoh......................... Ntar deh dikasih tau, kalian mau tau tiketnya? Niihh:

AND THE DAY WAS COMING!! Hari ini kita janjian ngumpul jam 4 di masjid kampus atau bahasa gaulnya anak jogja sih maskam. Gilee gak kepagian tuh-_- Rencana sih mau bikin hal bodoh biar bisa difollback sama Pandji, Fico sama Kemal tapi....... gak jadi. Sedih ya gue. Yaudah sambil nunggu temen-temen dateng kita foto-foto dulu(biasa anak muda) Mau liat fotonyaah?

dan masih banyak.........

Rencananya sebelum kita ke Grha Sabha, tempat standup comedy-nya kita sholat dulu di maskam, eh ternyata ada satu orang yang ngebet banget pengen liat bang Fico yaudeh kita sholat di musholanya Grha Sabha. Selesai sholat kita coba jalan ke tempat gate-nya, ternyata banyak yang nunggu juga. Yaudah akhirnya kita nggembel sebentar disana.
18.30 gate udah dibuka. Sekalinya udah dibuka langsung berdiri semua dan sempet rusuh(karena mau dulu-duluan masuk) Disini ada hal yang paling gue sebel. Oke gakpapa kita nunggu kayak ikan teri tumpuk-tumpukan gini, eh pojok kiri gue ada segerombolan mas-mas yang pengeen banget dapet barisan pertama YA NUNGGU GILIRAN KAYAK YANG LAINNYA ITU LOH MAS, TERTIB DIKIT KEK!! <-- ngomong dalem hati. Gak lama, kita udah sampe tempat duduk dan itu masih jam 18.45an. Tau atau tidak? Acaranya mulai jam 20.00! Gimana gak eteb? Yaudah karena kita anak gaul, kita pada check-in sana sini. Yang lain pada nulis di twitter, aku mah nulis di Path tapi di share ke twitter juga(sama aja dong) dan tak lupa aplot foto di instagram. Biar keren.

Tiba-tiba........ *Deg* lampu mati. Dan acaranya segera mulaaiiii!!! Yeeaaayyyyyyyy

Segment pertama mulai. Itu adalaahh*jengjengjeng* sambutan. Sambutan disini beda dari sambutan yang ada diacara yang lainnya, jelas pake standup comedy walaupun lawakannya gak buat perut sakit getooh. Ada salah satu mahasiswa anak vokasi kalo gak salah, itu lawakannya lumayan lucu dari pada sambutan yang sebelum-sebelumnya. Oke pergantian segment ditandai dengan musik-musik oenjoeh getoow.
Segment ke2 itu sumpah yaa superdupermega garing-_- Nyebelin tau gak? Udah nguap-nguap berapa kali waktu itu?-_- Dan Pak Mahfud ituu gak kayak yang gue bayangin. Gue kira dia bakal stand up pake logat madura yang madura banget(?) bayangannya sih kayak.......... Muslim. Dan untung banget di tengah-tengah ke-garing-an itu Mbak Wati Salsabila keluar~~ Sumpah bikin ngaqaq=)) Lumayan laahhh.
Dan ini segment yang ditunggu-tunggu*jengjeng* yang pertama keluar adalah @ficocacola belom mulai aja udah bikin ketawa satu gedung, gimana pas ngucap salam-_- Dan kata "Assalamualaikum" keluar dari mulutnya, tambah geger lagi=)) Materinya nyeritain tentang pulpen dan alarm(kurang bego apa dia--") terus dia juga pake materinya waktu dia audisi SUCI 3, jadi gak suprise banget. Tapi teteplah kalo kata Bang Indro sih kompor gas.

Dan comica yang kedua adalaahh*drumroll* @kemalpalevi pas MCnya ngomong kayak gitu, Gedung Grha Sabha kacanya pecah semua, pada teriak semuanyaa. Dan survey membuktikan dari 3500 orang terdapat 3000 kemalicious(survey apaan ini-_-) Kemal nyeritain kalo ada kemalicious yang ngasih dia maicih. Dan kemalicious itu duduk di Gold depan serong kanan gue, dan orang itu langsung teriak layaknya fangirl yang lagi pelukan sama Siwon. Sumpeh hiperbola tu anak. Gak tau kenapa pas bagian Kemal fotonya bagus-bagus semua gak goyang fotonya, gak kayak pas Fico. Faktor muka kali yee


Dan closing-nya adalah @pandji. Kalo yang ini superduper ngaqaaaaaaaaaqqqqq=)) Pandji ini paling lama di stage daripada comic yang lainnya. Nyeritain banyak hal, yang gue inget cuma tentang anaknya yang super usil, gaya foto dari masa-ke-masa dan yang terakhir dia sering banget nyeritain ini--> lirik lagu L-O-V-E yang gak bener. Oke ini fotonya:
Ini waktu pandji nyontohin gaya foto jaman SMP

Kalo yang ini nyontohin gaya foto bapak-bapak
Oke, abis pandji selesai standup yaudah acaranya selesai. Oiya, gue disini ketemu temen SD gue namanya Ifah, sekarang dia berbedaaa. Daaahhh, sama ini ada salam dari Kemal, Fico sama Wati Salsabila. Daaaaahhhhhh
















abis dari nonton stand up comedy, tadinya gue pengen ngalay foto bareng fico, kemal, pandji. Kita pengen ke backstage-nya, kita tanya kru-nya dia bilang "Aduuhh saya juga mau foto bareng tapi gak bisaa" <-- jurus utama para kru kalo ada anak yang minta ke backstage. Dah.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....