Skip to main content

TRIP TO BROMO

Hai. dikasih libur seminggu sama sekolah itu antara bete sama seneng, tapi kali ini 6hari libur yang paling seru\m/ Berawal dari awal sekolah. Awal sekolah itu ngerasa bete banget di sekolah, pengennya pelajaran kosong melulu. Hft*kenyataan* Disekolah pengennya tidur dan jauh dari kegiatan sekolah(?) Apalagi hari selasa itu matematika 3jam, malesin banget. Oke sampe pulang sekolah ternyata aku gak langsung pulang tapi langsung perjalanan ke Bromo kawandz~ Disini moodku mulai dibenahi(?) Tapi sebelum ke Bromo aku mampir dulu di Cepu, kota kelahiran sayaa*bangga* Aku sampe Cepu jam 9 malem, saking ngantuknya sampe hotel langsung tepar gituT-T


*skipskipskip*


Naahh ini udah mau otw Bromo nih.
Tapi sebelum ke Bromo, aku mau sholat ied di Pasuruan, julukannya sih 'Kota Santri' Nggak tau deh yaa rata rata cowok disini pada pake peci dan sarung:| Sayangnya aku lagi gak sholat jadi gak bisa ikut sholat ied, alhasil aku bikin video waktu sholat ied, berasa wartawan cobaB-) Oke ini ada foto setelah sholat ied, cekidot~

Abis sholat ied, langsung ke Bromo nih:} Sekitar jam10an udah sampe Bromo. Sampe langsung cari hotel.. Not as I expect, ternyata di Bromo hotelnya dikit, kebanyakan disini rumah warga yang disewain jadi bayarnya per rumah itu, yaa jadi mahal. Akhirnya dapet juga sih kamarnya, kalo masalah harga lumayan lah:| Sampe Bromo jam 10, mau ngapain lagi di Bromo? Kalo buat hunting foto yaa bisa sih tapi ntar viewnya gak sebagus pas pagi.. Cuma sekedar kasih tau aja, agama di Bromo sini mayoritas hindu, dan di Bromo mesjid itu cuma satu #FYI, back ke ceritanya lagii. Jadinya aku turun ke Probolinggo dulu buat cari makan. Naahh, besoknya aku mau liat sunrise diantara gunung Bromo sama gunung Batok, biar bisa liat sunrisenya harus sewa Jeep dulu, sewa Jeepnya sekitar Rp300.000 - 400.000 dan harus rela bangun jam 3 pagi. Kenapa harus sewa Jeep? Kalo kita pake mobil pribadi, kasian mobilnya.. Soalnya ini itu jalan buat ke gunung Pananjakan rusaksaksak *alayben* Ohya! Gunung Pananjakan itu tempat buat kita potret sunrisenya itu.

Yap, udah jam 3 pagi nih guys, Prepare dulu buat potret sunrise-nya nich;;) Whozaaaa, di Bromo itu katanya sih ya suhunya itu 0-10° celsius, dan ternyata itu bener-_- Jadinya baju harus lapis 3 + jaket, dan itupun masih kerasa dinginnya:& Nah, sampe juga di gunung Pananjakan, udh kebelet mau hunting photo ehh kata supirnya "kalo mau hunting photo itu masih jalan ke atas lagi sekitar 800m" dalem hati bilang "paakk, gila lo dingin-dingin gini masih disuruh naik jalan kaki ke atas, hft." Nah, karna papa saya kena penyakit jantung jadinya jalannya sekitar 400m aja, dan untung aja supirnya bilang "Kalo jalan sekitar 400an meter juga gakpapa kok, soalnya dari sini mataharinya juga udah keliatan" Yaahhh bapaknya tau banget kondisi kita sekarang:") *soksoknangis* *lebay* Dan akhirnya bisa foto sunrisenya~ Ini dia fotonya
Ini sebelum matahari terbit

Nah ini proses matahari terbitnya

Naahh abis capek capek hunting photo akhirnya aku balik lagi ke hotel, sampe dihotel aku mandi pagi dan akhirnya check-out dari hotel dengan selamat. Selesai. Salam kecebong eaa~~

Comments

Popular posts from this blog

Review: Sego Saduk Suroboyo

Assalamualaikum! Wah udah lama banget aku gak posting di blog ini ya. Sebelumnya aku minta maaf karena jarang banget update info-info lagi, bukan karena males review atau apa tapi aku sekarang lagi sibuk banget menikmati hidupku menjadi maba. Ternyata jadi maba itu ribet-ribet gampang. Menurutku ribetnya jadi maba itu ngatur jadwal diri sendiri. Ya kumpul organisasi lah, tugas kelompok lah, praktikum lah, pokoknya ribet banget!🤣🤣 Btw, ngapain aku malah cerita ini ya? Okelah langsung aja review nya

Review: Buldaq Korean BBQ

*bersih-bersih blog* *ngelapin debu yang udah numpuk 10 cm* Halo semua! Akhirnya nulis blog lagi, tapi asli deg-degan karena udah lama banget enggak nulis. Terakhir aku nulis ya di postingan  Tanamera Coffee . Oiya, waktu tahun baru kemarin, di postingan  ini  aku sempet nulis: "Semoga di tahun ini aku bisa produktif nge- blog  *mengingat jadwal kuliah yang bikin huhuhuhu* dan semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi!" Nyatanya aku gak nulis banyak tahun ini, ya, namanya juga sibuk banget kuliah dan printilan nya. Maaf ya temen-temen huhuhuhu. Menurutku, di tahun 2018 ini tren kpop kayaknya lagi melesat pesat di Indonesia. Enggak hanya musiknya aja, kuliner korea pun juga lagi "naik daun". Terbukti selama 2018 ini, restoran korea mulai dari jenis korbek* sampai ke street food dibuka di Indonesia, terutama Jogja. Salah satunya ini, yang baru aja buka cabang di Jogja, Buldaq Korean BBQ.

Review: Tanamera Coffee Jogja

Assalamualaikum! Akhirnya bisa ngisi blog lagi, hehehe. Post kali ini temanya membahas suatu coffee shop yang ada di kotaku, Jogja. Selama tahun 2018, tempat tempat ngopi yang ada di Jogja semakin banyak dan semakin menjamur. Enggak cuma di bagian tengah kota aja, tempat ngopi ini dah tersebar hampir ke seluruh Jogja misalnya Bantul, Sleman, dan sebagainya.  Nah, kebetulan aku dan teman SMPku mau ngadain suatu trip kecil-kecilan ke Malang dan butuh tempat buat kumpul. Setelah searching tempat mana yang asyiq jatuhlah pilihanku ke salah satu coffee shop deket Tugu dan itu adalah....